Postingan Populer

Tuesday, December 17, 2019

contoh Proposal kerjasama dengan perusahaan


“ Proposal kerjasama dengan perusahaan “
































 Pendahuluan



Dalam pasar yang sangat kompetitif, seringkali perusahaan dihadapkan pada kondisi yang tidak efesien. Kondisi tersebut jika tidak diatasi, akan membuat penurunan kinerja perusahaan atau bahkan kehilangan klien / customer.



Peningkatan produktifitas dalam suatu perusahaan akan mampu meningkatkan daya saing dan efisiensi perusahaan. Produktifitas suatu perusahaan erat kaitannya dengan sumber daya manusianya (sdm). Ada ungkapan “health that can make a big different”. Sdm akan memberikan kontribusi terbaiknya kepada perusahaan apabila sdm tersebut berada dalam kondisi terbaik dalam kata lain “sehat dan berkualitas”.




Latar belakang



pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Dalam undang-undang nomor 23 tahun 1992 tentang kesehatan ditetapkan bahwa kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan dalam konstitusi organisasi kesehatan sedunia (who) tahun 1948 disepakati antara lain bahwa diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya adalah suatu hak yang fundamental bagi setiap orang tanpa membedakan ras, agama, politik yang dianut dan tingkat sosial ekonominya.








Konsep

pembangunan nasional haruslah memiliki wawasan kesehatan. Artinya program pembangunan nasional tersebut harus memberikan kontribusi yang positif terhadap kesehatan, setidak-tidaknya terhadap pembentukan lingkungan sehat dan perilaku sehat. Sedangkan secara mikro, semua kebijakan pembangunan kesehatan yang sedang dan atau akan diselenggarakan harus dapat makin mendorong meningkatnya derajat kesehatan anggota masyarakat.












Tujuan

pembangunan kesehatan adalah meningkatnya kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui terciptanya masyarakat, bangsa, dan negara indonesia yang ditandai oleh penduduknya yang hidup dengan perilaku dan dalam lingkungan sehat, memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata, serta memliki derajat kesehatan yang optimal di seluruh wilayah republik indonesia.



Upaya untuk menjadikan pembangunan berwawasan kesehatan sebagai suatu misi serta strategi pembangunan nasional, yang bervisi mewujudkan indonesia sehat 2019 (paradigma sehat) harus dijadikan komitmen semua pihak dengan melibatkan semua sektor terkait, pemerintah, swasta dan masyarakat. Keberhasilan pembangunan kesehatan tidak hanya ditentukan oleh kinerja sektor kesehatan semata, melainkan sangat dipengaruhi oleh interaksi yang dinamis dari beberapa sektor yang terkait.



Perilaku masyarakat berparadigma sehat yang diharapkan adalah yang bersifat proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat. Selanjutnya kemampuan masyarakat yang diharapkan pada masa depan adalah yang mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu tanpa adanya hambatan ekonomi dan non ekonomi. Pelayanan kesehatan bermutu yang dimaksudkan disini adalah pelayanan kesehatan yang memuaskan pemakai jasa pelayanan serta yang diselenggarakan sesuai dengan standar dan etika pelayanan profesi. Diharapkan dengan terwujudnya lingkungan dan perilaku sehat serta meningkatnya kemampuan masyarakat tersebut diatas, derajat kesehatan individu, keluarga dan masyarakat dapat ditingkatkan secara optimal.



Maksud dan tujuan




dari paparan diatas, maka dengan ini kami bermaksud mengajukan suatu bentuk kerjasama pelayanan kesehatan berupa pelayanan klinik umum dan klinik gigi dan bidan di klinik mabar medica (mmc) dengan perusahaan yang bapak pimpin.







Tujuan kerjasama



kerjasama ini bertujuan untuk :



1. Memberikan pelayanan kesehatan kepada para staf dan karyawan perusahaan / pabrik agar tercipta derajat kesehatan yang optimal sehingga dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas.



2. Membantu perusahaan untuk memantau dan mengevaluasi kesehatan para staf dan karyawannya.



3. Mendukung strategi dan kebijakan kesehatan pemerintah agar sektor swasta yang terkait lebih dinamis dan proaktif dalam mencapai tujuan pembangunan kesehatan.



Profil klinik mabar medica (mmc)



klinik mabar medica (mmc) merupakan klinik yang bergerak di bidang jasa pelayanan kesehatan.



I. Visi



meningkatkan kualitas hidup masyarakat.



Menjadi lembaga pelayanan kesehatan masyarakat yang terpercaya .



Ii. Misi







1. Memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan individu, keluarga dan masyarakat beserta lingkungannya.



2. Menyediakan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian.



3. Meningkatkan dan mengembangkan mutu pelayanan.



4. Peningkatan keilmuan (knowledge, skill, attitude) dan memberikan kenyamanan kerja kepada para sdm dengan program yang terarah dan terintegrasi.



5. Peningkatan kesetaraan dan kerjasama profesional dalam sistem pelayanan medis.



6. Menjadi mitra bisnis yang menjunjung azas kepercayaan demi tercapainya hasil investasi yang optimal.







Iii. Motto klinik



amanah, profesional serta melayani dengan hati



iv. Tujuan







1. Menyelenggarakan dan melaksanakan pelayanan kesehatan secara profesional.



2. Mengupayakan pencapaian standar pelayanan yang optimal melalui pengembangan dan kerjasama serta proses evaluasi yang berkesinambungan.







V. Ciri pelayanan







komprehensif, kontinyu, koordinatif, promotif, preventif, family consideration, community consideration







vi. Jenis pelayanan







- pemeriksaan & pengobatan oleh dokter umum



- pemeriksaan & pengobatan oleh dokter gigi



- pemeriksaan & pengobatan oleh bidan



- tindakan medis (pembersihan luka, jahit, bedah minor,melahirkan,dan lain-lain)



- khitan







vii. Fasilitas







o peralatan kedokteran sesuai standar klinik dinas kesehatan



o ruang periksa yang nyaman dan representatif



o ruang tunggu pasien dan lahan parkir kendaraan yang luas



o lokasi strategis sehingga mudah diakses dari arah manapun







viii. Waktu pelayanan







klinik buka setiap hari : 24 jam









penutup



niat tulus dan profesionalisme yang mendasari terjalinnya kerjasama antara pihak klinik dengan perusahaan harus diarahkan pada kepentingan masyarakat pada umumnya dan khususnya untuk kepentingan staf dan karyawan dari perusahaan. Kesungguhan dan tekad, serta prinsip yang saling menguntungkan diantara pihak terkait akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada peserta program kerjasama.



Untuk keterangan dan penjelasan lebih lanjut, contact person kami siap membantu.



Demikian proposal kerjasama ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



Salam hormat kami

Jhon hendra

hp: 0858 61 6000 69





No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

CONTOH SURAT KUASA TERBARU 2020

Sukabumi, 13 Januari 2020 SURAT KUASA Yang bertanda tangan dibawah ini, Nama       : ………………………………………………………………………………….. Pekerjaan ...